Rabu, 09 Maret 2016

Usianya 26 Tahun, Inilah Kucing Tertua Yang Hidup di Bumi


Berapa usiamu sekarang? 26 tahun? Wah sudah semakin dewasa dan siap menjalani hidup ya. Namun itu manusia, karena kalau kamu seekor kucing dan sudah berusia 26 tahun, maka kamu bakal bisa digelari sebagai kucing tertua di dunia. Hal itulah yang dialami kucing bernama Corduroy yang punya ribuan penggemar di jejaring sosial ini.
Dengan usianya yang sudah 26 tahun lebih 205 hari, umur Corduroy setara dengan manusia yang sudah mencapai 121 tahun lho. Tak heran kalau akhirnya rekor ini membuat Corduroy digilai banyak orang. Melalui akun jejaring sosialnya, sang pemilik, Ashley Reed Okura, selalu mengupdate keseharian kucing jantan yang menggemaskan itu.
Meski sudah kakek-kakek, Corduroy masih lincah © Instagram @oldestlivingcat
Meski sudah kakek-kakek, Corduroy masih lincah © Instagram @oldestlivingcat
"Aku mulai membuat Instagram Corduroy pada 13 Agustus 2015, hari di mana Guinness World Records mengumumkannya sebagai kucing tertua yang hidup di Bumi ini. Dia juga punya Snapchat dan Facebook yang selalu dikunjungi oleh penggemar setianya. Aku berusaha melakukan yang terbaik untuk mengupdate kegiatan Corduroy sehari-hari dan membalas pesan serta permintaan follower," cerita Ashley seperti dilansir Mirror.
Berbicara soal Corduroy, perempuan berusia 31 tahun itu rupanya memilih kucing yang lahir pada 1 Agustus 1989 itu sebagai hewan peliharaaanya kala berkunjung ke sebuah kota waktu dia masih enam tahun. Adik Ashley, Ryan yang saat itu masih berusia lima tahun juga membeli seekor anak kucing bernama Batman yang mampu bertahan hidup sampai berusia 19 tahun. Kini Corduroy hidup bahagia dengan Ashley dan suaminya, Aaron Masuru Okura di Sisters, Oregon.
Corduroy dalam pangkuan Ashley dan suaminya, Aaron © via Mirror
Corduroy dalam pangkuan Ashley dan suaminya, Aaron © via Mirror
"Corduroy tidak bersikap seperti umurnya. Dia tetap berlompat ke sana ke mari, naik-turun. Setiap malam dia selalu menggelinding di tangga dan melompat ke kasur lalu tidur bersama kami sebelum bangun setiap pukul lima pagi. Aku sangat percaya bahwa kunci panjang umurnya adalah karena kami tidak mengurungnya dan tak pernah melarangnya pergi ke luar. Dia adalah kucing yang lembut, suka dibelai dan dipeluk. Dia selalu berbaring di bawah sinar matahari dan bermain dengan tikus atau burung juga," lanjut Ashley panjang lebar.
Penasaran seperti apakah tingkah keseharian si kakek kucing ini? Kamu bisa mengintipnya di Instagram @oldestlivingcat atau lewat Facebook di Corduroy Reed. Wah, semoga umurmu semakin panjang ya Corduroy! 

Sumber : Kapanlagi.com
Load disqus comments

0 komentar